Ini Kelebihan Marko Simic Dimata Otavio Dutra

By Abdi Satria


nusakini.com-Jakarta -Palang pintu Persija Jakarta, Otavio Dutra menilai Marko Simic sebagai salah satu penyerang yang berkualitas. Bahkan Dutra tanpa ragu menyebut Simic sudah layak disejajarkan dengan striker-striker berbahaya yang pernah ia hadapi dalam 10 tahun terakhir berkarir di Liga Indonesia.

Pemain kelahiran Kroasia tersebut dianggapnya memiliki naluri mencetak gol yang tinggi. Apalagi Simic memiliki naluri finishing yang mematikan ketika sudah di depan gawang. 

“Walaupun baru tiga tahun berkarir di Indonesia, Simic menjadi salah satu striker berbahaya di Indonesia. Salah satu kelebihannya ia mampu memanfaatkan peluang di depan gawang dengan baik. Ketika ada tiga peluang itu pastinya dua diantaranya bisa menjadi gol,” ujar Dutra. 

Selain itu, Dutra menyebut mantan penyerang Melaka United ini sebagai penyerang yang lengkap. Selain memiliki tendangan yang akurat, striker berjuluk Super Simic ini memiliki keunggulan lain yakni unggul dalam bola-bola atas. 

“Dia sangat kuat saat pegang bola ditambah lagi dia mempunyai tendangan luar bisa. Selain itu keunggulannya lainnya dia memiliki jumping header seperti Cristiano Ronaldo. Tentunya dengan kemampuan itu semua, ia layak menyandang top skor liga 1 musim lalu,”tambah Dutra.(p/ab)